Pemkab Asahan Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Ustadz

buka puasa bersama

topmetro.news – Pemkab Asahan gelar buka puasa bersama dengan Forkopimda dan ustadz di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (16/4/2021).

Buka puasa bersama bertujuan untuk menyamakan persepsi kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan 1442 H/2021 M. Sekaligus silaturahmi dengan Forkopimda dan ustadz.

Menunggu waktu berbuka puasa, Ketua MUI Asahan H Salman Abdullah Tanjung MA menyampaikan, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan terbaik dari segala bulan. “Di mana segala amal ibadah kita pahalanya jadi berlipat ganda. Marilah kita tingkatkan amal ibadah wajib dan sunnah kita kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini,” katanya.

Tujuan Safari Ramadhan

Usai buka puasa dan Sholat Magrib berjamaah, Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan untuk meningkatkan silaturahmi dan berdialog dengan masyarakat. Sekaligus mendengarkan aspirasi demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spritual.

Terlebih lagi agar para pejabat yang mengikuti Safari Ramadhan ini mengetahui secara langsung persoalan-persoalan yang ada di lapangan. Sehingga kebijakan yang akan ada nantinya sesuai dengan sasaran dan kehendak masyarakat. Kemudian pejabat dapat merasakan apa yang menjadi keluhan di tengah-tengah masyarakat.

Kepada para camat, Bupati berharap agar memfasilitasi tim yang akan melakukan kunjungan di daerah masing-masing. Pemkab Asahan akan memberikan bantuan kepada masjid/musholla yang dapat kunjungan oleh Tim Safari Ramadhan. Antara lain berupa uang tunai dan bingkisan.

Kepada para ustadz agar dalam penyampaian ceramah, di samping menyampaikan tentang ibadah puasa Ramadhan, kiranya dapat menyampaikan keutamaan Bulan Ramadhan. Juga pentingnya membayar zakat, berinfaq, dan bersedekah. Sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tetap memegang teguh Ideologi Pancasila. Juga menolak komunis, terorisme, dan seluruh ajaran/aliran sesat. Serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepada para pejabat yang dapat amanah, supaya dapat melaksanakan tugas ke tempat tujuan tepat waktu. Serta menyampaikan program-program Pemkab Asahan sesuai visi misi terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera, religius, dan berkarakter.

Selain Bupati Asahan, hadir juga Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, Wakapolres Asahan, Kajari Asahan, Sekda, OPD, para camat, Ketua MUI, Ketua Imtaq, ulama, dan ustadz.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment