Pelaku Pembunuhan Rico Rampati Peragakan 28 Adegan Rekonstruksi

Pelaku pembunuhan

topmetro.news – Pelaku pembunuhan Rico Rampati yang terjadi Rabu, (7/4) pukul 22.30 WIB, di Dusun VI Paya Belibis Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (22/4) memperagakan 28 adegan rekonstruksi saat menghabisi nyawa ke kasih anaknya itu.

Peragaan reka ulang kasus pembunuhan itu mendapat perhatian dati masyarakat dan keluarga korban serta diawasi langsung Kanit Reskrim Polsek Stabat Ipda Hermawan Siregar.

Pelaku pembunuhan itu adalah Sofian (45) yang kini mendekam di sel tahanan Polsek Stabat.

Rekonstruksi ini dilakukan guna melengkapi proses hukum di Kejaksaan Negeri Langkat serta proses persidangan di Pengadilan Negeri Stabat nantinya.

Tak hanya dirinya saja, pihak Polsek Stabat juga memanggil saksi lainnya untuk memperagakan kejadian pasti kasus penganiayaan dan pembunuhan tersebut.

Saksi tersebut adalah Sri Suyanti (istri pelaku), Bunga (anak pelaku) dan Toto (abang pelaku) serta para tetangga yang melihat kejadian tersebut.

Sebanyak 28 adegan diperagakan pelaku dan saksi dalam rekonstruksi ini. Dalam hal ini keluarga dari korban Rico Rampati turut hadir, menyaksikan adegan yang mengakibatkan Rico tewas.

Dalam rekontruksi bermula ketika Bunga (saksi) yang merupakan pacar dari korban (Rico Rampati) dan anak dari Sofian (pelaku) menghubungi korban melalui handphone dan menyuruh agar korban datang ke rumah nya.

Lalu, dilanjutkan dengan korban yang datang ke rumah Sofian dan duduk di teras rumahnya dengan ditemani oleh Sri Sutanti istri tersangka, selanjutnya saksi Sri Suyanti menyuruh Rico masuk ke dalam rumah dan duduk di bangku ruang tamu.

Kemudian adegan berlanjut ke istri tersangka yang berbincang-bincang dengan korban dan mempertanyakan kebenaran atas apa yang dialami putrinya, dan meminta penjelasan serta tanggung jawab korban terhadap anaknya yang sudah memasuki masa kehamilan enam bulan.

Namun korban tidak mengakui dan tidak mau bertanggung jawab seperti yang diharapkan oleh saksi Sri Suyanti.

Mendengar jawaban Rico, mereka bertiga masuk ke dalam kamar dan meninggalkan Rico seorang diri di ruang tamu, hingga akhirnya Rico tewas dibunuh.

sumber | antara

Related posts

Leave a Comment