DPRD Samosir Gelar Paripurna Pidato Sambutan Bupati Periode 2021-2024

DPRD Samosir Gelar Paripurna

topmetro.news – DPRD Samosir gelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Pidato Sambutan Bupati Samosir Masa Jabatan 2021-2024. Hadir pada paripurna, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir, Bupati Samosir dan Wakil Bupati, Forkopimda, dan pimpinan OPD. Juga, insan pers, keluarga Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Paripurna tersebut berlangsung di Ruang Rapat Gedung DPRD Samosir, Selasa (27/4/2021). Sebagai pimpinan rapat adalah Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga dan Nasib Simbolon.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang menyampaikan pidato sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Samosir dengan agenda Pidato Sambutan Bupati Samosir Periode 2021-2024

Pimpinan Rapat Pantas Marroha Sinaga menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat merupakan tindaklanjut atas Surat Edaran Mendagri RI No. 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020. Tentang Penegasan dan Penjelasan terkait Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

“Rapat Paripurna DPRD ini merupakan rapat pertama bagi DPRD Kabupaten Samosir dan Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir setelah dilantik tanggal 26 April 2021 yang lalu. Dalam Rapat Paripurna DPRD ini kita dapat mendengar secara perdana pidato Bupati Samosir Masa Jabatan 2021-2024,” ujar Pantas

Sambutan Bupati Samosir

Mengawali sambutannya, Bupati Samosir mengajak peserta rapat untuk bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia pun menyampaikan terima kasih sekaligus penghargaan kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah memberikan mandat dan kepercayaan untuk memimpin Samosir sampai dengan akhir masa jabatan mendatang.

“Amanat dan mandat ini akan kami pegang teguh sesuai aturan perundangan yang berlaku. Demi mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Secara khusus, Bupati Samosir menyampaikan penghargaan kepada Bupati Periode 2016 – 2021 Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga atas capaian selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir. Juga ucapan terima kasih kepada Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun SH MHum dan Plh Bupati Samosir Drs Jabiat Sagala MHum. Juga kepada Pj Bupati Samosir Harianto Butarbutar yang telah menjalankan roda pemerintahan transisi.

“Amanah besar telah diletakkan di pundak kami berdua yang harus mempertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan YME. Hari ini adalah penanda awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan sesuai harapan seluruh rakyat Samosir. Yaitu kemajuan Samosir dan kebahagiaan rakyatnya,” kata Vandico.

Lupakan Perbedaan

“Kami berharap, mulai hari ini agar kita semua melupakan perbedaan pilihan politik pada masa pilkada yang lalu. Kepada para pejabat di lingkungan Kabupaten Samosir tidak perlu khawatir terhadap posisi jabatan. Perubahan pola pikir dan pola tindak sangat utamakan untuk mewujudkan program prioritas, kemudahan pelayanan yang responsif, menggerakkan ekonomi sektor riil, akses permodalan usaha dan kemudahan akses pasar,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Vandico meminta dukungan pimpinan dan anggota dewan, stakeholder pembangunan untuk pencapaian program 100 hari, enam bulan dan satu tahun. Kemudian mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dengan dukungan SDM aparatur yang kompeten. Serta memiliki integritas, inovatif, dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Samosir, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. Mohon dukungan dan kerja sama yang baik untuk mewujudkan masyarakat tidak lapar, sehat dan cerdas,” ujar Vandico.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment