Martin Manurung Dampingi Bupati Samosir Serahkan Bantuan PKBL

Martin Manurung

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sumut Martin Manurung SE MA menyerahkan bantuan PKBL kepada 19 kelompok tani di Kabupaten Samosir.

Kegiatan itu dalam rangka Reses Perorangan Anggota DPR RI Masa Persidangan IV Tahun 2020/2021. Pemberian bantuan bekerja sama dengan PT Inalum dan PT Pembangunan Perumahan. Berlangsung di halaman Kantor Bupati Samosir, Selasa (27/4/2021).

Ada pun kelompok penerima bantuan yaitu Poktan Ulina, Poktan Martunas Nauli, Desa Situngkir, Poktan Sigorat, Poktan Halak Hita, Poktan Jaya Bersama, Poktan Makmur Mandiri, Poktan Sipaulak Hosa Loja, Pokja Satahi Saoloan, Poktan Marsiadapari, Poktan Sadaniroha, Poktan Martabe, Poktan Dostahi, Poktan Marsada, Poktan Sukses Tani, Poktan Serep Maroha, Poktan Saurma, Desa Urat II, dan Desa Huta Bolon.

Bantuan itu berupa semprot elektrik, mesin babat rumput, mesin pompa air, dan pemipil jagung. Juga ada bantuan untuk pembangunan kandang ternak (ternak babi/ayam). Kemudian bantuan tunai untuk pembangunan rabat beton (Desa Hutabolon). Serta bantuan tunai fasilitasi SPAM (Desa Urat II).

Apresiasi Martin Manurung

Dalam sambutannya, Bupati Samosir menyampaikan terimakasih kepada Martin Manurung atas bantuan yang telah sampai kepada masyarakat Samosir. Ke depan diharapkan dapat membantu Kabupaten Samosir mendapatkan anggaran dana pusat. Kepada penerima bantuan, Bupati Samosir menekankan agar merawat dan mempergunakan bantuan dengan baik guna meningkatkan produksi pertanian.

Mewakili penerima bantuan, Ketua Poktan Sipaulak Hosa Loja menyampaikan ucapan terimakasih kepada Martin Manurung dan Bupati Samosir. Harapannya, semoga ke depan bantuan tersebut dapat bermanfaat kepada kelompok tani.

Martin Manurung menyampaikan bantuan itu adalah bentuk perhatian kepada petani di Kabupaten Samosir. Serta sebagai bukti peran perwakilan rakyat di DPR RI.

Besaran yang tersalurkan pada kelompok tani saat ini sebesar Rp720.000.000. Sedangkan sebagian masih dalam proses. Sehingga total bantuan Rp1 miliar 30 juta. Selanjutnya Martin Manurung menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan program berkelanjutan untuk membantu para petani meningkatkan produktifitas di masa Pandemi Covid-19.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment