Diduga Stres, Pria ini Bakar Rumah Orangtuanya

bakar rumah orangtuanya

topmetro.news – Seorang pria bakar rumah orangtuanya di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta, Humbang Hasundutan. Ada dugaan, pria itu sedang mengalami gangguan kejiwaan.

Kebakaran itu sendiri menghanguskan satu unit rumah ukuran 7 x 12 meterpersegi. Kondisi rumah itu berlantai tanah, dinding terbuat dari papan, dan atap terbuat dari seng. Kebakaran terjadi, Rabu (28/4/2021), sekira pukul 09.00 WIB.

Ada pun kronologis kejadian tersebut diketahui berkat laporan Pj. Kepala Desa Tapian Nauli Darwin Simamora, yang mendapat informasi melalui telepon seluler dari masyarakat. Bahwa terjadi kebakaran satu unit rumah di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Lintongnihuta.

Kemudian Pj. Kepala Desa Tapian Nauli melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Lintongnihuta, yang kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Identifikasi Kebakaran

Selanjutnya pukul 09.30 WIB, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran tiba TKP. Selanjutnya melakukan pemadaman api dengan bantuan personel Polres Humbahas dan Polsek Lintongnihuta

Sekira pukul 09.50 WIB, api telah padam. Kemudian berlanjut olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Humbahas di lokasi kejadian. Hasil olah TKP, bahwa penyebab kebakaran tersebut adalah karena unsur kesengajaan oleh penghuni pemilik rumah, yaitu Juan Efesus Sihombing (22). Alamatnya sama dengan TKP.

Juan Sihombing sendiri berstatus ODGJ (Orang Dengan Gangguan Kejiwaan). Di mana Juan Efesus Sihombing mengalami gangguan kejiwaan dan tinggal sendiri di rumah tersebut. Hal itu karena Juan adalah anak yatim-piatu.

Taksiran kerugian materil akibat kebakaran tersebut sekira Rp10 juta.

Sekira pukul 10.00 WIB, pihak Dinsos Humbahas tiba di lokasi kejadian. Kemudian melakukan pendekatan terhadap Juan Efesus Sihombing. Menurut rencana, selanjutnya pihak Dinsos Humbahas akan membawa Juan Sihombing untuk mendapat pengobatan ke RSJ Prof Dr M Ildrem di Medan.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment