#

Hotman Saragih SE : Pendidikan Maju Indonesiaku Kuat

Hotman Saragih
Advertisement

topmetro.news – Ketua Yayasan Pendidikan Singosari Deli Tua, Hotman Saragih SE menegaskan dirinya memberlakukan sama setiap orang Hotman menyatakan harus menjadi sahabat semua suku, agama dan etnis.

“Saya harus jadi sahabat semua suku, agama, ras, semua etnis. Kalau ada satu warga dari satu kelompok atau suku, satu agama yang dizalimi yang tidak terima keadilan, itu tugas kita semua untuk membelanya,” ujar Hotman Saragih SE, kepada TOP METRO di Medan, Kamis (27/04/2021).
Masyarakat menurut Hotman harus hidup dalam persatuan. Tidak boleh ada pembedaan perlakuan terhadap warga.

“Yang dihasilkan dari pendiri-pendiri kita bangsa Indonesia, yang punya moto Bhinneka Tunggal Ika. Kita mungkin beda agama, beda suku, beda etnis, tapi kita satu. Kita ingin hidup dalam suasana yang adil dan beradab,” sambungnya.

Hotman uga menceritakan perjalanan hidupnya termasuk sebagai “preman”.. Dari pengalaman bertemu banyak masyarakat, Hotman mengaku tetap menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Setiap manusia ingin hidup aman. Keinginan Anda yang pertama, ingin hidup aman, betul Tidak? Bagaimana saudara bisa kembali ke keluarga kalau saudara nggak aman, saya juga demikian. Sesudah itu kita aman dari bahaya fisik, aman dari kelaparan, aman dari penyakit,” imbuhnya.

“Saya memandang saya sebagai seorang Tionghoa sama seperti suku-suku dan kelompok etnis lainnya dan karena itu kalau saya dipilih, kalau saya menerima tugas, saya akan membela warga saya dengan sekuat tenaga saya,” tutur Hotman yang mengaku akan maju di Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

“Saya ingin pendidikan di Indonesia khususnya Deli Serdang makin maju. Makanya, saya akan mencoba memperjuangkannya lewat legislator,” pungkas Hotman Saragih SE yang dikenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi ini.

Reporter l Marwan

Advertisement

Related posts

Leave a Comment