Pelajar SMAN 3 Kisaran Bagikan Takjil kepada Abang Becak

Pelajar SMAN 3 Kisaran Bagikan Takjil kepada Abang Becak

topmetro.news – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kisaran bagikan takjil berbuka puasa kepada abang becak dan masyarakat yang melintas di Kota Kisaran, Kamis (29/4/2021) sore.

Pelajar tersebut terlihat membagikan makanan yang dikemas dalam kotak di jalan Cokroaminoto. Di depan TK Bhayangkari dan juga tugu Adipura  depan kantor Bupati Asahan .

“Sore ini kami pelajar SMAN 3 Kisaran bagikan takjil buka puasa buat para tukang becak maupun masyarakat yang ada di Kota Kisaran” kata Shafira Ananda.

“Pembagian takjil ini kami lakukan karena kami ingin berbuat hal yang positif dan bermanfaat buat orang lain. Apalagi sekarang ini kan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat baik dan mulia,” tambah dia.

Pembagian takjil ini juga untuk memperkuat silahturahmi. Khususnya bagi pelajar SMAN 3 Kisaran yang sudah lama  tidak bertemu dan kumpul belajar di sekolah karena wabah covid 19.

Sementara Anissa dan Bulan Ananda mengatakan pelaksanaan kegiatan berbagi takjil ini, dilaksanakan dan galang antar sesama teman untuk mengisi kekosongan saat bulan Ramadhan ini.

“Dana pembuatan takjil, kami lakukan secara patungan dan kami kerjakan secara bersama. Hitung-hitung untuk berbuat baik dan amal sedekah lah,” tutur keduanya di aminkan Sabrina, Tri Ayu dan Selly.

“Semoga apa yang kami lakukan ini mendapat nilai kebaikan dari Allah’SWT dan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya. Kami berharap kegiatan ini dapat kami laksanakan kembali pada tahun mendatang. Dan bisa diikuti oleh rekan-rekan lainnya.Terlihat dalam membagikan takjil para pelajar menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ungkapnya lagi.

Usai membagikan takjil para pelajar berbuka puasa bersama di rumah Shafira Ananda Pramana di Kelurahan Bunut Barat. Para pelajar ini adalah Annisa Ramadhani ,Shafira Ananda Pramana, Bulan Ananda, Sabrina Zalika Mudan, Tri Ayu Widiaastuti ,Selly Fania, Arjun Maulana, Rehan Dika Parenza,

Lalu Tri Arya Ardika, Mhd Wahyu Syahputra ,Hafiz Pramuji Almi, Juhni Syafryan dan Imam Syahputra.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment