Hari Pertama Djarot Jadi Plt Gubernur DKI, Balai Kota ‘Merah’

TOPMETRO.NEWS – Warga DKI Jakarta menyesaki Balai Kota di hari pertama Djarot Saiful Hidayat menjabat sebagai Plt Gubernur. Warga yang sudah berkumpul nampak memerahkan Balai Kota dengan atribut yang dikenakannya.

Laporan detikcom menyebutkan, sekitar pukul 07.22 WIB di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5), warga sudah ramai tiba di lokasi. Bahkan, sekitar air mancur yang berada di depan pendopo Balai Kota sudah disesaki warga.

Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna merah. Hal ini berhubungan dengan aksi simpatik yang akan dipimpin musisi Addie MS, mereka akan menyanyikan sejumlah lagu seperti Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa, dan Garuda Pancasila. Addie MS sempat menggelar geladi bersih menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selain warga Jakarta, ada pula warga yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri. Mereka membaur dengan pengunjung lainnya.

Djarot sendiri belum tiba di lokasi. Nantinya, dia akan menerima aduan warga menggantikan tugas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditahan usai divonis 2 tahun bui. (det-edit3)

Related posts

Leave a Comment