Poldasu Siap Tindaklanjuti Instruksi Kapolri Awasi Tempat Wisata

Polda Sumut

topmetro.news – Polda Sumut menyatakan siap menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengawasi tempat wisata di daerahnya selama masa libur Idul Fitri 1442 H dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita siap menindaklanjuti instruksri Kapolri,” tegas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (7/5/2021).
Kata Hadi, nantinya personel Polda Sumut dan Polres sejajaran akan ditempatkan di lokasi wisata yang disudah dipetakan.

“Nantinya personel kita letakkan di tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Utara,” katanya.

Kemudian, petugas yang ditempatkan itu akan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Selain itu, sebutnya, Poldasu dan jajaran juga siap menjalankan intruksi Kapolri untuk melakukan pengamanan dan menjaga ketat Penerapan protokol kesehatan.

“Kalau ada kerumunan langsung kita bubarkan dan tidak pakai masker jelas kita suruh balik,” tuturnya.

Hadi juga mengimbau kepada pengelola tempat wisata untuk melaksanakan instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Yaitu, dengan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, memperbanyak media info wajib 5 M,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan telegram instruksi kepada para Kapolda untuk mengawasi tempat-tempat wisata di daerah masing-masing selama masa libur Idul Fitri dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Surat telegram itu bertanggal 30 April 2021 dengan nomor STR/336/IV/PAM.3.2./2021, ditandatangani Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto atas nama Kapolri. Lewat surat telegram itu, Kapolri meminta para Kapolda melakukan pemetaan lokasi wisata yang ada di wilayah masing-masing, baik yang buka maupun tutup saat liburan.

Listyo Sigit mengatakan, ini untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung ke tempat-tempat wisata dalam kota, karena pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik Lebaran.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment