Tak Hanya Penyekatan, Polres Labuhanbatu Juga Tes Urine Pengendara

penyekatan di Jalinsum

topmetro.news – Polres Labuhanbatu dengan Kodim 0209/LB, melakukan penyekatan di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kotapinang, Jumat (7/5/2021). Tepatnya di depan Lapangan SBBK Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Selain itu, kepada awak pengendara yang melintasi pos penyekatan juga berlaku tes urine. Hasilnya, ada empat orang yang positif menggunakan narkoba.

“Dari 50 orang awak kenderaan yang dites urine, 4 orang di antaranya dinyatakan positif mengandung zat Amphetamine. Mereka adalah, AJS (31), NNP (19), FS (36), dan KP (27). Saat ini masih diambil keterangannya dalam berita acara interogasi untuk diketahui dari mana sumber narkoba yang mereka pergunakan,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Jumat (7/5/2021).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap bersama Forkopimda Kabupaten Labusel memantau langsung pelaksanaan kegiatan penyekatan dan tes urine tersebut.

Sebanyak 41 personel gabungan diterjunkan Kapolres AKBP Deni Kurniawan dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu. 41 personel itu terdiri dari 12 personel Sat Narkoba, Sat Lantas, Intel dan Urkes masing-masing 4 personel, 12 personel dari Polsek Kotapinang serta 4 Personil lagi dari Kodim 0209/LB.

Imbauan Kapolres Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan pada kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari imbauan pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik pada Perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Hal itu guna mengantisipasi terjadi kluster Covid-19.

“Kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di India. Adanya lonjakan penyebaran Corona setelah perayaan keagamaan di Sungai Gangga. Kami mengimbau masyarakat se-Labuhanbatu Raya, mari rayakan Idul Fitri di rumah masing-masing. Dan tunda mudik untuk kesehatan dan keselamatan,” ujar Kapolres AKBP Deni.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 15.00 WIB. Selanjutnya Kapolres beserta rombongan kemudian meninjau Pos PAM yang ada di Perbatasan Sumut-Riau.

reporter | Nathan

Related posts

Leave a Comment