Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Semprot Rumah Pasien Reaktif

rumah pasien positif

topmetro.news – UPTD Puskesmas bersama unsur Koramil Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil melakukan penyemprotan desinfectan di salah satu rumah pasien positif Covid-19, berinisial SY.

Kegiatan penyemprotan desinfectan melibatkan petugas Puskesmas dan Koramil dengan tetap memakai safety sesuai anjuran dari Kemenkes RI.

Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah Haryono kepada reporter topmetro.news mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan itu sebagai salah satu cara untuk menetralisirkan rumah para pasien dari bahaya Virus Corona.

“Itu sebagai salah satu cara untuk menetralisirkan rumah para pasien dari bahaya Virus Corona,” ucap Haryono, Sabtu (8/5/2021).

Sampai saat ini saja sudah ada 18 orang warga Kecamatan Gunung Meriah yang terpapar Virus Corona. Termasuk yang punya rumah tersebut sedang menjalani perawatan di RSU.

“Empunya rumah inisial SY sudah satu minggu menjalani perawatan di RSU. Dan saat ini setelah dilakukan tracking anak dan istrinya juga positif. Makanya kita lakukan penyemprotan,” terangnya.

Pasien yang terkomfirmasi reaktif rata-rata bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan sawit di Aceh Singkil. “Namun ada juga yang pekerja swasta,” terangnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment