Sertifikasi Guru Honer SMA Dicairkan

sertifikasi guru

topmetro.news – Sejumlah guru SMAN sederajat menelpon Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Senin (10/5/2021). Mereka menyampaikan ucapan terimakasih, karena Ombudsman RI Perwakilan Sumut telah membantu para mencairkan dana sertifikasi guru dan THR.

Para guru yang menelpon tersebut ada yang dari Kota Medan, Kota Tebingtinggi, Binjai dan sebagainya. Selain menelpon, ada juga yang mengirim ucapan terimakasih melalui pesan WhatApss. “Terimakasih ketua. Sore ini sertifikasi cair. THR besok. Karena harus diamprah,” demikian salah satu pesan lewat WhatsApss yang masuk ke handphone Abyadi Siregar.

Pesan lain yang dikirim lewat WhatApss juga menyampaikan seperti demikian: “As.wb. Pak Adi…kami atas nama guru tingkat SMA se Sumut mengucapkan byk terimakasi atas perjuangan bpk yg udah mendengarkan keluhan suara guru….sekali lagi terimakasih ya pak…semoga allah membalas kebaikan bapak. aamiin…as.wb”.

Selain pesan WhatApss, ada juga yang menelpon secara langsung. “Alhamdulillah. Sudah cair. Terimakasih ya Ombudsman. Teman teman guru dari Tebingtinggi juga menyampaikan salam dan terimakasih kepada Ombudsman,” kata Abyadi Siregar, menirukan ucapan terimakasih seorang guru yang disampaikan lewat telepon.

“Alhamdulillah. Akhirnya jadi berlebaran,” kata penelpon lain sambil tertawa lebar.

Terimakasih Pemprovsu

Menanggapi hal itu, Abyadi Siregar justru menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sumut, terutama kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajek Shah dan Sekda Provsu Hj Sabrina yang telah menindaklanjuti laporan para guru yang disampaikan lewat Ombudsman.

“Tanpa perhatian Pak Gubernur, Pak Wagub dan Ibu Sekda, ini tidak akan selesai dengan cepat. Prosesnya sangat cepat. Saya kira, ini bukti bahwa Pemprov Sumut ingin memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, terutama kepada para tenaga guru di bawah naungan Pemprov Sumut,” kata Abyadi Siregar.

Sertifikasi Guru

Abyadi juga menyampaikan terimakasih kepada para jurnalis dari berbagai media. Karena tanpa peran teman teman media, masalah ini mungkin tidak akan sampai dengan cepat kepada Pak gubernur, pak wakil gubernur dan ibu sekda. “Sekali lagi, terimakasih teman teman media,” kata Abyadi.

Sebelumnya, sejumlah guru SMAN dari beberapa kabupaten kota di Sumut, menelpon Abyadi Siregar. Mereka menyampaikan, THR dan dana sertifikasi guru mereka belum cair hingga lima (5) hari lagi sebelum lebaran.

Keluhan para guru yang menelpon tersebut adalah, suara hati ribuan guru SMAN/sederajat yang ada di Sumut. Karena hingga menjelang lebaran, THR dan dana sertifikasi mereka belum cair. Mendengar itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut meminta agar Pemprov segera mencairkannya. Dan, kini, harapan para guru tersebut sudah direalisasikan Pemprov Sumut.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment