Polsek Medan Baru Gelar Operasi Patuh Toba 2017

TOPMETRO.NEWS – Petugas Kepolisian Lalulintas sektor Polsek Medan Baru melaksanakan Operasi Patuh Toba 2017 dibeberapa ruas Jalan di wilayah hukumnya.

Operasi Patuh Toba 2017 itu dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Medan Baru AKP Megawaty SE bersama Panit Lantas I Iptu Lamtiurmidan dan Panit Lantas II Ipda KS. Pinem serta personil Bripda Yusmanita dan Bripda Ala Viska.

Kanit Lantas AKP Megawaty SE mengatakan, operasi patuh toba 2017 yang dilaksanakan bertujuan, melakukan penindakan terhadap sopir angkot yang melawan arus dengan memakai jalan yang bukan peruntukan dan melakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm dan terobos lampu merah.

“Dalam operasi yang pertama kali kita lakukan ini, ada dua unit angkot ditilang karena membahayakan keselamatan orang lain. Selain itu, kita juga melakukan penindakan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm dan menerobos lampu merah,” kata AKP Megawaty SE, Kamis (11/5).

Megawaty juga menjelaskan, operasi yang dilaksanakan itu guna mendukung kebijakan Kapolri di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan khususnya Kota Medan, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Operasi patuh ini, lebih ditekankan kepada penegakkan hukum dengan didukung upaya preventif dan diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas dan menekan angka kecelakan lalu lintas (laka lantas) seminimal mungkin,” ucapnya.

Ia menambahkan, selama pelaksaan Operasi Patuh ini, masyarakat diminta agar selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya.

“Begitu juga alat keamanan kendaraan harus dilengkapi seperti, spion, lampu, rem, klakson, knalpot, dan helm,” pungkas Megawaty.(TM/05)

Related posts

Leave a Comment