Sering Padam Listrik, Masyarakat Pulau Banyak Aceh Singkil Mengeluh

Masyarakat Kecamatan Pulau Banyak

topmetro.news – Masyarakat Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil keluhkan kondisi listrik yang terus-menerus padam. Hal itu mengakibatkan aktifitas ekonomi warganya terganggu.

Hal ini disampaikan salah seorang warga Nasir kepada reporter topmetro.news. Yang mana kata Nasir, bahwa kondisi listrik padam tersebut sangat berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Di Pulau ini sejak seminggu terakhir sering mati lampu. Apalagi pada saat Bulan Puasa kemarin di saat warga sedang berbuka dan sahur,” ucap Nasir, Jumat (14/5/2021).

Pun hari ini, kata Nasir, hal seperti itu juga terjadi. Semua desa mati lampu. Kalau kemarin-kemarin padam secara bergilir, saat ini semua mati total.

Masyarakat tentu sangat kecewa akan kondisi listrik padam itu. Apalagi banyak masyarakat di Kecamatan Pulau Banyak yang beraktifitas dan berusaha dengan menggunakan listrik. Akibatnya ekonomi warga terdampak.

Menurut warga, mereka sudah penanyakan masalah itu ke pihak PLN.

“Beberapa kali sudah kami tanyakan. Dan mereka beralasan karena ada perbaikan. Tolong lah hal ini cepat dituntaskan. Agar aktifitas warga bisa berjalan normal,” tuturnya.

Penjelasan PLN

Sementara itu Kepala UPTD PLN Rayon Singkil Yandri Doni, menjawab pertanyaan konfirmasi wartawan mengatakan, bahwa mesin PLN di wilayah Pulau Banyak ada kendala. Dan saat ini sudah dalam perbaikan.

“Memang kita akui mesin PLN di Pulau (Banyak) sedang rusak. Dan kini tim teknis sedang melakukan perbaikan. Kendalanya di sparepartnya, harus kita pesan dari luar. Karena ada mesin yang harus diganti. Hal ini memakan waktu agak lama,” ujar Yandri Doni.

“Kita berharap akhir Mei ini bisa normal kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Masyarakat kami mohon bersabar,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment