Dukung Ahok, Massa Nyalakan 1000 Lilin di Lapangan Merdeka Medan

TOPMETRO.NEWS – Pakai baju hitam, ribuan massa pendukung Ahok melakukan aksi Damai dengan menyalakan 1000 lilin dan pengumpulan KTP untuk penanguhan Ahok dengan tema ‘Salam Solidaritas Rakyat untuk Ahok’ di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (11/5) sekira pukul 19.00 WIB.

Warga kota Medan yang berduyun-duyun memadati Lapangan Merdeka tersebut menyebabkan arus lalulintas di beberapa wilayah Kota Medan lumpuh total, khususnya di seputaran Lapangan Merdeka.

Massa yang mengatasnamakan dirinya Salam Solidaritas Rakyat untuk Ahok guna menyuarakan perjuangan dan semangat juang tidak pernah pudar untuk mendoakan Ahok.

Dalam aksi damai tersebut, massa memadati Lapangan Merdeka mulai dari Jalan Pulo Pinang, Jalan Putri Hijau, Jalan Bukit Barisan hingga Jalan Kesawan sambil memegang lilin yang menyala. Selain menyayikan lagu nasioanal, massa juga berorasi.

Beni Saragih, Ketua Panitia penyelenggara dalam orasinya menyatakan menolak dengan tegas berbagai aksi inteloransi dan politisasi agama demi kepentingan kekuasaan yang menyebabkan perpecahan antara kelompok masyarakat berdasarkan agama, suku dan golonga.

“Kami mendorong berbagai elemen masyarakat Indonesia untuk bergerak menguatkan langkah langkah dan kebijakan tegas pemerintah untuk menegakkan hukum terhadap berbagai tindakan kekerasan atas nama apapun,” bebernya.

Tambah Beni, dalam kesempatan ini Merapi juga menolak segala bentuk rasisme di negara pancasila yang melindungi segenap warga negara Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa.

Selain itu Kelompok Merapi juga menuntut ditegakkanya indepedensi hukum di indonesia yg bebas dari berbagai tekanan massa dan kepentingan politik praktis.

“Bebaskan Ahok dari penahanan karena belum ada keputusan berkekuatan hukum tetap,” pinta Beni.(TM/05)

Related posts

Leave a Comment