#

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan Sumut-Riau

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Sabtu (15/5/2021).

Turut mendampingi, Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Suheru, Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Fernando Batubara, dan lainnya

Setibanya di Mako Polres Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama para kasat, langsung menyambut rombongan Kapolda Sumut beserta Pangdam I/BB.

Di Rantauprapat, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB juga memberikan bingkisan kepada personel yang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan Lebaran Kota Rantauprapat. Tepatnya di Simpang 4, Jalan Diponegoro, Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, AKBP Deni Kurniawan juga menjelaskan bahwa kegiatan kunker Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB tersebut tak lain guna meninjau langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021. Serta meninjau pos penyekatan yang berada di perbatasan Sumut-Riau.

“Dari awal operasi, ada 1.900 kendaraan roda dua maupun empat yang masuk dari Provinsi Riau ke wilayah Sumut. Ada 28 pengendara yang kita random cek antigen. Satu orang reaktif. Dan ada sebanyak 195 kendaraan yang kita putar balikkan,” ujar Kapolres AKBP Deni Kurniawan, Sabtu (15/5/2021).

Tinjau Perbatasan

Selanjutnya pada pukul 16.30 WIB, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB bersama Dansat Brimob Polda Sumut berangkat menuju pos penyekatan perbatasan Provinsi Sumut-Riau dengan menggunakan helikopter. Kemudian mendarat di Lapangan Sei Bruhur.

Kapoldasu dan Pangdam I/BB mengecek kesiapan petugas di pos penyekatan. Hal itu guna memastikan bahwa setiap personel telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Serta juga telah mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan dari pemerintah. Dan kepada pemudik, petugas juga telah menghimbau agar nantinya wajib untuk melengkapi surat Swab/Antigen.

Usai peninjauan di pos penyekatan perbatasan Sumut-Riau, Kapolda Sumut dengan Pangdam I/BB beserta Dansat Brimob kemudian memberikan bingkisan kepada personel yang melaksanakan tugas di Pos Penyekatan 1 Torgamba.

reporter | Nathan

Advertisement

Related posts

Leave a Comment