Ini Perkembangan Kasus Covid 19 di Aceh Singkil dan Tapanuli Tengah

Corona Virus Disease

topmetro.news – Sejak wabah Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) masuk ke Indonesia pada tahun 2019 lalu, sudah banyak menelan nyawa manusia dan ribuan orang terpapar.

Semenjak itu pemerintah pusat terus melakukan upaya pengendalian wabah tersebut agar tidak semakin meluas. Salah satunya dengan cara meminimalisir keluar masuknya masyarakat di setiap perbatasan antar provinsi.

BACA JUGA | Kasus Covid 19 di Aceh Singkil Masih Bertahan di Angka 14

Perkembangan Covid-19

Berikut reporter topmetro.news merangkum perkembangan kasus pasien terpapar Covid-19 di dua kabupaten sejak tahun 2020 lalu. Yakni Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh dan Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumut.

Di Aceh Singkil tercatat sudah ada 227 orang yang dinyatakan positif, 202 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang meninggal. Kemudian pada hari ini, Senin (17/5/2021), masih ada 18 orang sedang melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

Sedangkan di Kabupaten Tapanuli Tengah tercatat ada 460 positif, 411 sembuh, 26 orang meninggal dunia. Lalu pada Hari Minggu (16/5/2021), setidaknya suspect ada tiga orang.

Bila melihat dari grafik data perkembangan kasus Covid-19 di kedua kabupaten yang bertetanggaan lain provinsi tersebut, penularan wabah Corona Virus cukup jauh.

Kedua kepala daerah tersebut yakni Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Yakni dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Kemudian mengurangi aktivitas di luar rumah atau di tempat-tempat keramaian, terlebih pasca-Lebaran tahun 2021 ini.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment