Satgas Covid-19 Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro di Medan Timur

Satgas Covid-19

topmetro.news – Petugas Satgas Covid-19 Kota Medan melakukan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah titik di Kota Medan, Jumat (21/5).

Kegiatan ini berdasarkan Instruksi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM ini bertujuan untuk pengendalian pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Sebelum melakukan Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro, Petugas Satgas Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP, TNI-POLRI, Dishub, Dinas Kominfo dan BPBD ini melakukan Apel gabungan pada halaman Gelanggang Remaja Medan yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Fahri Matondang.

Dalam arahannya Fahri Matondang mengatakan Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro ini melakukan kegiatan ini berdasarkan Instruksi Wali Kota Medan. Oleh karena pelaksanaan ini harus berjalan optimal dan efektif.

Satgas Covid-19 Lakukan Patroli

“Dalam patroli dan Pengawasan nantinya petugas lebih mengedepankan tindakan persuasif. Selain itu terus lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Usai Apel Petugas Satgas Covid-19 melakukan Patroli dengan sasaran para pengguna jalan dan masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan/memakai masker. Kali ini Fokus petugas di Pasar Tradisional Jalan Cahaya, Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sumut Terus Tegaskan PPKM

Sedikitnya puluhan masyarakat baik penggunaan jalan maupun Pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan (tidak memakai masker). Kemudian petugas menegur dan menjelaskan tentang pentingnya untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan ketika beraktifitas. Selain itu petugas juga membagikan masker kepada masyarakat.

Patroli Protokol Kesehatan dan Pengawasan PPKM Mikro ini akan terus dilakukan petugas Satgas Covid-19 Pemko Medan. Tujuannya agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Bisa menerapkan 5 M, jika bejalan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment