5 Penyelam Cari Korban Tenggelam di Danau Toba

Cari korban tenggelam

TOPMETRO.NEWS – Cari korban tenggelam di Danau Toba, 5 penyelam diturunkan. Personel Pos SAR Danau Toba, Minggu (23/5/2021) masih mencari keberadaan wisatawan lokasl asal Kisaran yang tenggelam di sana.

Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan mengerahkan 5 penyelam di sekitar radius Pantai Pesanggrahan Soekarno (Bung Karno), Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Korban tenggelam dimaksud atas nama Dodi, warga Kisaran. Dia dilaporkan tenggelam saat mandi-mandi bersama kawannya, Sabtu (22/5/2021).

Pencarian di hari kedua melibatkan Tim SAR Gabuangan, terdiri dari personil Tim Rescuer Pos SAR Danau Toba, personil Polairud Markas Danau Toba, personil Koramil II Parapat, Kapolsek Parapat melibatkan partisipasi perusahaan sekitar Danau Toba.

Octo Albert Tambunan, selaku Koordinator Pos SAR Danau Toba mengatakan, pencarian di hari kedua ini menelusuri dan menyisir dasar Danau Toba dengan melakukan penyelaman dan pencarian masih di dekat lokasi kejadian.

“Penyelam yang kita turunkan di hari kedua sebanyak lima orang, akan menyelam pada radius kedalaman 20 hingga 25 meter. Selain itu juga satu tim dipersiapkan di atas perahu yang berada di atas penyelam, untuk memonitor aktivitas penyelam dari atas perahu dan berguna sebagai safety. Semoga korban secepatnya ditemukan,” ujar Octo Albert Tambunan didampingi Iptu Doni Gunawan, Kanit Pol Airud Markas Danau Toba dan Iptu H Ginting, Kapolsek Parapat.

Padahal, orang tua korban, Tukizon yang baru saja datang dari Kota Kisaran sangat berharap agar anaknya segera ditemukan dalam kondisi apapun.

TOPIK TERKAIT | Seorang Wisatawan Tenggelam di Danau Toba, Kedalaman 30 Meter

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya seorang wisatawan tenggelam di Danau Toba. Wisatawan dimaksud berasal dari Kisaran-Asahan dilaporkan tenggelam di Perairan Danau Toba tepatnya di Perairan Pesanggrahan Soekarno Danau Toba, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/5/2021) sekitar 14:30 WIB.

Info diperoleh, wisatawan yang diduga tenggelam itu berjenis kelamin laki-laki bernama Doni (22) beralamat di Kota Kisaran, Sumatera Utara.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | mistar

Related posts

Leave a Comment