Wabup Humbahas Tinjau Kesiapan RSUD Hadapi Peningkatan Jumlah Pasien Covid-19

RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Doloksanggul

topmetro.news – Wabup Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH melakukan peninjauan di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Doloksanggul, Senin (24/5/2021). Peninjauan sekaitan dengan semakin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati meninjau ruang IGD dan fasilitas ruang isolasi pasien positif Covid-19 yang tersedia di RSUD Doloksanggul. Oloan Paniaran Nababan, juga menyempatkan berbincang dengan perawat yang bertugas di ruang isolasi Covid-19.

Bersama Wakil Bupati turut mendampingi Kabag Ops Polres Humbang Hasundutan Kompol T Hutagaol, Kepala BPBD Humbahas Ir Tumbur Hutagaol MT, serta Direktur RSUD Doloksanggul dr Netty Iriani Simanjuntak.

Dalam kunjungannya, Wabup Humbahas menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Bahwa peningkatan ini kan sudah diprediksi sebelumnya akan terjadi, kaitannya dengan libur lebaran dan ini sudah diprediksi sebelumnya. Makanya jauh hari kita sudah antisipasi sebelumnya,” ujarnya.

Klimaks Covid-19

Oloan juga menambahkan, bahwa yang terjadi saat ini (lonjakan pasien Covid-19) belum klimaksnya. Ia memprediksi dalam jangka tiga minggu ke depan. “Namun sebenarnya ini belum puncaknya, yang kita prediksikan puncaknya ada di dua minggu sampai dengan tiga minggu pasca-Lebaran. Ini justru yang harus kita waspadai,” tambahnya.

Oloan juga berharap kepada masyarakat agar peduli dan antisipasi akan bahaya Covid-19. Antara lain, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan secara 5M.

“Dengan demikian amang, kita berharap kepedulian masyarakat kita sesuai Prokes dan harus kita ikuti. Dan selalu menjalankan 5M. Yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, dan membatasi mobilitas di tempat umum, serta menjauhi kerumunan atau keramaian,” tutupnya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment