Tadi Malam, Ribuan Warga Siantar Nyalakan 1.000 Lilin untuk Ahok

TOPMETRO.NEWS – Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama  alias Ahok yang diganjar pidana 2 penjara dalam kasus penistaan agama terus mengalir. Selain sejumlah kota besar di Indonesia, tadi malam ribuan warga Siantar (Sumut) menggalang aksi dukungan penyalaan 1.000 lilin.

Kegiatan itu digelar di Jalan S Parman dan seputaran Taman Makam Pahlawan Nagur, Kota Siantar dihadiri ribuan masyarakat dengan memberi semangat dan dukungan kepada Ahok.

Selain mendukung Ahok, para simpatisan ini juga menyelipkan pesan agar Indonesia tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan dengan lebih mengedepankan dasar Negara, yakni Pancasila.

Dari orasi yang disampaikan Rocky Marbun, sebagaimana dilansir hetanews,  kegiatan ini hanya untuk penegakan kebenaran dan keadilan.

“Kita miris melihat keadilan di negeri ini, kita menuntut kebenaran dan keadilan. Bebaskan Ahok!”teriaknya.

Orator lainnya, Andi Siahaan menyebutkan, kegiatan ini bukan untuk memecah belah bangsa, tetapi hanya untuk menuntut keadilan.

“Kita tetap menjaga kebhinekaan di Negeri ini, kita tetap jalin persatuan dan kesatuan, kita hanya ingin menuntut keadilan dan kebenaran di Negeri ini, bebaskan Ahok!”serunya lagi.

Acara itu diwarnai dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan seluruh masyarakat yang hadir meneriakkan nama Ahok. (het-editor3)

Related posts

Leave a Comment