Bupati Taput Motivasi dan Beri Bantuan Bagi Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Desa Batu Manumpak Pangaribuan

Bupati Taput memotivasi

topmetro.news – Usai Hutagugur Garoga, Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs Nikson Nababan MSi memotivasi sekaligus memberi bantuan bagi warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

Turut bersama Bupati Taput, antara lain Dandim 0210/TU Letkol CZi Ronni Agus Widodo dan Wakapolres Taput Jonny Sitompul.

Kegiatan berlangsung di Desa Batu Manumpak Dusun III Hulu Ni Huta Kecamatan Pangaribuan, Rabu (26/5/2021). Di mana dari sebanyak 35 KK warga desa itu, ada sejumlah 19 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

“Tetap tegas melakukan prokes bagi masyarakat dusun sekitar. Tindak tegas masyarakat yang tidak taat prokes demi kebaikan kita bersama agar penularan tidak semakin luas. Juga perlu membatasi keluar masuk warga masyarakat,” ujar Bupati mengawali.

Bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemkab Taput melalui Dinas Kesehatan melakukan tracing secara masif terhadap semua kontak si terkonfirmasi. Sehingga bisa segera terputus penyebaran nya.

Seperti halnya di Desa Batu Manumpak Dusun III Hulu Ni Huta Pangaribuan, hasil tracing dari yang terkonfirmasi didapatkan jumlah yang terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 19 orang.

Penanganan Pemkab Taput

Saat ini, Pemkab Taput pun tetap melakukan penanganan yang baik. Antara lain, dengan memberikan bantuan sembako dan vitamin kepada semua warga Desa Batu Manumpak Dusun III Hulu Ni Huta.

“Tetap semangat dan berpengharapan. Bersama kita bisa putus penyebarannya,” ujar Bupati mengakhiri.

BACA JUGA | Wakil Bupati Taput Sambut Kunker Kasdam I/BB

Pada kesempatan itu, Bupati Taput memberikan bantuan beras, daging ayam, telur, susu, gula, minyak goreng. Juga bantuan RDT Ag: Rapid Diagnostic Tes-Antigen bagi tenaga medis.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment