Pemkab Taput Kembali Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut.

Pemkab Taput Kembali Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut.

topmetro.news – Pemkab Taput kembali raih Opini WTP 7 kali berturut-turut. Acara penyerahannya berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Medan, Kamis (27/5/2021).

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi yang diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH MM bersama Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (LHP-LKPD) Tahun Anggaran 2020 yang diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA.

Sudah untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara berhasil memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Yakni sejak tahun 2014 sampai dengan tahun 2020 di bawah kepemimpinan Bupati Drs Nikson Nababan MSi.

Sementara dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA mengatakan, bahwa opini ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa atas LKPD Tahun Anggaran 2020. Di mana Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyampaikan LKPD Tahun Anggaran 2020 itu secara tepat waktu.

Opini WTP Taput untuk Motivasi

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Taput mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran. Karena sudah mampu mempertahankan prestasi tersebut dan telah bekerja keras sehingga kembali meraih opini WTP tujuh kali berturut-turut.

“Raihan ini kita anggap sebagai penyemangat dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di bawah kepemimpinan Bapak Nikson Nababan. Terimakasih juga kepada tim BPK yang telah melakukan audit selama 25 hari di Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga ini menjadi cambuk bagi kami untuk semakin meningkatkan kinerja pada tahun-tahun yang akan datang. Sehingga temuan pemeriksaan di lapangan dapat diminimalisir,” ungkap Wakil Bupati.

Turut mendampingi Wakil Bupati Taput, Inspektur Manoras Taraja dan Kepala BPKPAD James Simanjuntak.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment