Bupati Asahan: Vaksinasi untuk Bentuk Kekebalan Tubuh, Turunkan Kesakitan dan Kematian

Bupati Asahan Vaksinasi untuk Bentuk Kekebalan Tubuh, Turunkan Kesakitan dan Kematian

topmetro.news – Satuan tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pencegahan dan pengendalian di posko gugus tugas. Tampak hadir Bupati Asahan, H Surya BSc, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Kadis Kesehatan, pada Jumat (28/5/2021).

Bupati Asahan yang juga ketua satuan tugas percepatan penanganan covid-19, H Surya BSc mengatakan vaksinasi menjadi suatu upaya. Guna membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/Herd Immunity, menurunkan kesakitan, kematian, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat menegakkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Kita sebagai pemerintah wajib mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan covid-19. Sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengendalikannya, maka kita mengadakan rapat koordinasi ini. Untuk membahas vaksinasi massal yang akan kita laksanakan,” kata H Surya.

Kadis Kesehatan Asahan, dr Elfina br Tarigan MKT mengatakan sampai saat ini cakupan pelayanan vaksinasi yang telah dilakukan hingga 26 Mei 2021. Berdasarkan data KPC PEN (komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional), sasaran tahap I untuk nakes sebanyak 2.523 orang. Tahap II untuk pelayan publik sebanyak 4.597 orang dan lansia sebanyak 64.773 orang.

Rencana pelaksanaan vaksinasi massal tanggal 7 Juni 2021 dengan sasaran lansia, guru TK/Paud/SD. Dilaksanakan di Puskesmas Mutiara, Gambir Baru, Sidodadi, Air Teluk Kiri, Gonting Malaha, Setia janji. Lalu Pulo Bandring, Hessa Air Genting, dengan total 1000 orang.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan langkah vaksinasi massal yang dilakukan Pemkab Asahan merupakan langkah yang sangat baik dalam pencegahan dan penanganan covid-19 dan harus benar-benar diawasi dengan baik.

penulis : En

Related posts

Leave a Comment