Pembunuh Guru SD Boru Butar-butar, Nih 2 Terduga Pelakunya

pembunuh guru sd butar-butar

TOPMETRO.NEWS – Pembunuh guru SD di Toba terbongkar. Dua dari tiga tersangka pelaku pembunuhan guru SD Lisbeth Marta Butarbutar sudah ditangkap polisi. Hingga kini polisi masih mencari keberadaan seorang terduga pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

Sekadar diketahui, korban ditemukan tewas dengan 24 luka pada tubuhnya di kediamannya, Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Senin pagi 24 Mei 2021.

Iptu Bungaran Samosir, Kasubbag Humas Polres Toba menerangkan, polisi telah meringkus dua pelaku pembunuhan guru SD Lisbeth Martha Lena Butabutar dengan motif perampokan.

“Pelaku ternyata penjahat kambuhan. Polisi mencatat bahwa Ricky Taliban alias RT, alias Tambunan (23) dan DN alias Napitupulu (16), telah pernah dijebloskan ke penjara serta keduanya adalah residivis. Satu orang lagi tersangka yang masih belum tertangkap, juga adalah seorang residivis,” ungkap Iptu Bungaran Samosir, Kamis (27/5/2021).

Iptu Bungaran Samosir menjelaskan, Polres Toba akan segera mengungkap secara rinci terkait kasus itu, tentunya setelah satu orang tersangka yang masih berkeliaran berhasil ditangkap.

“Kami dari Polres Toba mengharapkan kerjasama dan bantuan dari seluruh masyarakat untuk membantu pengungkapan satu tersangka lagi. Dua dari tiga tersangka yang berhasil ditangkap, sembunyi di kos-kosan yang berada di kawasan Amplas Medan,” kata Iptu Bungaran Samosir.

Korban Lisbeth Martha Butarbutar, sebut Iptu Bungaran Samosir, merupakan seorang guru sekolah dasar (SD) Negeri 173599 di Lumban Lobu, Bonatualunasi Toba.

Korban dikenal berkepribadian baik dan ramah dalam kesehariannya serta dikenal tidak punya musuh di Desa kediamannya maupun di sekolahnya.

TOPIK TERKAIT | Guru SD Dibunuh, Ini Harapan Keluarga Besar Butar-butar!

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya guru SD dibunuh secara sadis. Itulah yang dialami Lisbet Marta Lena Butar-Butar (48) dengan luka tusuk 24 liang. Hingga kini kasusnya masih belum terungkap. Tak pelak lagi, keluarga besar korban meminta agar Polres Toba segera mengusut dan menangkap pelaku.

Hal ini diungkap kerabat korban, Lambok Butar-butar, Selasa (25/5/2021). Sebagaimana disiarkan Mistar, pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini meminta agar pihak kepolisian segera menangkap pelaku, agar motif pelaku bisa diketahui.

“Kami ingin kasus ini diungkap sejelas-jelasnya dan pelaku bisa ditangkap secepatnya. Kami bukan mau balas dendam, tapi kami ingin tahu apa motif pelaku melakukan pembunuhan sesadis ini kepada ito (adik perempuan) kami, selain itu kami juga meminta agar pelaku dihukum setimpal dengan apa yang telah dilakukannya sesuai hukum yang berlaku,” ujar Lambok Butar-butar.

penulis | jeremitaran
sumber/foto | okezone

Related posts

Leave a Comment