Bus Makmur vs RAPI Tabrakan di Tol Pekanbaru

Tabrakan di tol Pekanbaru

TOPMETRO.NEWS – Tabrakan di tol Pekanbaru. Begitulah kecelakaan yang terjadi antara bus Makmur dan RAPI di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Kecelakaan dua bus pengangkut penumpang itu terjadi, Sabtu (29/5/2021) pagi.

Rini, salah seorang warga yang kebetulan melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai mengatakan kondisi dua bus yang tabrakan cukup parah.

“Ya tadi saya lihat. Kebetulan saya dari Medan mau ke Pekanbaru. Awalnya saya mau naik bus itu, tapi karena penuh yang tersisa hanya kursi belakang makanya nggak jadi dan saya naik bus lain. Kondisinya parah juga tadi hancur belakang busnya,” kata Rini seperti disiarkan GoRiau, Sabtu siang.

Terpisah, AKP Joelly, personel Ditlantas Polda Riau pun membenarkan peristiwa kecelakaan antara dua bus itu.

Tabrakan di Tol Pekanbaru, Polisi Gelar Olah TKP

Saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Sedang kita lakukan olah TKP dan evakuasi korban ke rumah sakit, untuk informasi lebih lanjut akan kita sampaikan nanti setelah selesai,” kata Joelly.

TOPIK SERUPA | Dirlantas Poldasu Sebut Titik Tabrakan Maut di Lajur Bus Intra

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda (foto) mengatakan, pihaknya bersama tim Korlantas Polri masih menyidik kasus kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) antara Avanza dan bus Intra yang mengakibatkan tewas 9 orang, Minggu (21/2/2021) malam lalu.

“Bersama tim Korlantas Polri kita masih mendalami kronologisnya. Dugaan sementara sesuai fakta di TKP, titik tabrakan ada di lajur ke arah Siantar atau lajur nya bus Intra,” ujar Valentino, Selasa (23/2/2021).

Velentino menyebutkan, pengemudi bus Intra sudah menyerahkan diri ke Polsek Dolok Pangaribuan, Polres Simalungun dan diserahkan ke penyidik laka Resort Tebing Tinggi.

“Inisial AJS pengemudinya ya, warga Dolok Pangaribuan,” sebut Valentino.

Diketahui, kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Tebing Tinggi-Pematang Siantar Kecamatan Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) antara Intra BK 7091 TL kontra Avanza BK 1697 QV.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | goriau

Related posts

Leave a Comment