Ramp Door KM Ihan Batak Rusak, Satu Mobil Tercebur ke Danau Toba

Satu mobil kecebur

TOPMETRO.NEWS – Satu mobil kecebur ke Danau Toba manakala jembatan penghubung Kapal Motor Ihan Batak atau disebut Ramp Door mengalami kerusakan. Akibatnya mobil dimaksud yang akan keluar dari kapal pun tercebur ke danau.

Peristiwa itu terjadi di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5/2021).

Hans Rikardo Sidabutar, Camat Simanindo membenarkan kejadian ini.

“Ya, jeblok jembatan penghubung kapal. Kami masih berada di lokasi memberikan bantuan,” ujar Hans Rikardo Sidabutar.

Camat juga mengatakan, kejadian ini satu orang jadi korban dan satu unit mobil sempat tercubur ke Danau Toba dan sudah berhasil ditarik ke daratan.

Sayangnya belum ada pihak yang menyebut sejak kapan jembatan penghubung itu mengalami kerusakan.

TOPIK SERUPA | Mobil ‘Terjun Bebas’ Masuk Jurang, Situmorang Tewas

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya mobil jenis L-300 yang terjun bebas masuk jurang mengakibatkan Sanjaya Situmorang (22) tewas. Suasana duka menyelimuti keluarga yang ditinggalkan korban warga Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) itu.

Sekadar diketahui korban mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada Senin (4/1/2021) sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Tarutung-Sipirok Km 6-7 Desa Pancur Napitu.

Aiptu W Baringbing, Kasubbag Humas Polres Taput membenarkan peristiwa itu.

Menurutnya, awalnya korban mengemudikan mobil Mitsubishi L-300 pick up BK 8244 TB dengan membawa penumpang yakni, Anto Sihombing (29) warga Desa Hataimbaru, Kabupaten Dairi dan Sella Sihaloho (25) warga Desa Pancur Napitu datang dari arah Sipirok menuju Tarutung.

“Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga pengemudi lalai dan tidak hati-hati saat menikung ke kiri satu arah tujuannya. Akibatnya mobil slip dan dan lepas kendali, sehingga masuk jurang kedalaman 100 meter,” kata polisi.

Lanjutnya, akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil meninggal dunia di TKP. Sedangkan 2 orang penumpangnya masih dirawat di RSUD Tarutung karena menderita luka serius.

reporter | jeremitaran

sumber/foto | mistar

Related posts

Leave a Comment