Istri Walikota Medan Bangga, 3 Alumni SMA Pertiwi Lolos PTN & STAN

TOPMETRO.NEWS – Meski baru saja menelurkan alumni pertama tahun ini namun SMA Swasta Pertiwi telah mampu mengukir prestasi membanggakan. Selain 2 alumninya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur undangan, satu lagi alumninya juga lolos seleksi dan masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Adapun ketiga siswa yang berhasil diterima di PTN melalui jalur undangan itu yakni Jihan Afifah (Politeknik Lampung) dan Ananta (Politeknik Negeri Kalimantan. Sedangkan yang berhasil masuk STAN yaitu Aisyah Febriyanti.

Keberhasilan tiga alumni SMA Pertiwi ini tentu saja sangat membanggakan Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin (foto berdiri kiri).

Sebab, SMA Pertiwi baru berusia tiga tahun  namun para alumninya telah menunjukkan kualitas mereka tidak kalah dengan lulusan SMA lainnya yang ada di Kota Medan.

“Alhamdulillah, kita tentunya sangat mengapresiasi atas keberhasilan tiga alumni SMA Pertiwi yang masuk PTN dan STAN. Hasil ini sangat membanggakan, saya berharap keberhasilan ini menjadi motivasi kepada siswa yang lainnya sehingga tahun depan lebih banyak lagi alumni SMA Pertiwi yang masuk PTN maupun perguruan tinggi kedinasan yang ada di Indonesia,” kata Hj Rita dalam siaran persnya yang diterima TOPMETRO.NEWS tadi malam.

Sebagai Ketua Umum Yayasan perguruan Pertiwi, ibu tiga anak yang murah senyum ini tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendidik yang telah mendidik para siswa dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

“Terbukti upaya keras yang telah dilakukan selama ini memperlihatkan hasil,” ungkapnya. (editor3-rel)

Related posts

Leave a Comment