Puskesmas Gunung Meriah Prioritaskan Vaksinari untuk Guru dan Lansia

Puskesmas Gunung Meriah

topmetro.news – Menekan peredaran Covid-19 Puskesmas Gunung Meriah Aceh Singkil melakukan vaksinasi massal untuk para guru dan lansia.

Hal ini dilakukan mengingat angka kasus tertinggi terpapar Covid-19 berada di Kecamatan Gunung Meriah.

Seperti yang dikatakan Kepala Puskesmas Gunung Meriah Haryono kepada reporter topmetro.news via selular, bahwa sedikitnya 300 dosis diterima dari Dinas Kesehatan.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi massal kepada guru guru sekolah dan lansia yang ada di Kecamatan Gunung Meriah. Dan Alhamdulillah. Hari ini sudah ada 30 orang yang disuntik vaksin,” kata Haryono, Kamis (3/6/2021).

“Tujuan vaksinasi ini ialah agar memberikan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari jangkitan Corona Virus. Sekaligus memutus mata rantainya,” terang Haryono.

Haryono melanjutkan, kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama tiga hari. Yakni mulai dari tanggal 3 hingga 5 Juni ini.

“Kita berharap 300 dosis yang dikirim ini habis dalam waktu tiga hari ini. Selain itu juga kita berharap agar masyarakat Gunung Meriah dapat menerapkan Protokol Kesehatan mengingat angka tertinggi reaktif kasus Covid-19 berada di Kecamatan Gunung Meriah dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment