Dukung Dunia Pendidikan, Pemdes Suka Damai Bagikan Masker ke Sekolah

Pemerintah Desa Suka Dama

topmetro.news – Dukung dunia pendidikan melakukan pembelajaran secara tatap muka di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil membagikan masker kepada para murid di UPTD SD Negeri Suka Damai.

Masker tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah dan para dewan guru. Terlihat dalam acara itu para perangkat desa berkesempatan memasangkan langsung masker itu kepada para anak didik secara simbolis.

“Alhamdulillah. Hari ini saya bersama para perangkat Desa Suka Damai memberikan dukungan kepada pihak sekolah untuk terus melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Karena bagaimanapun, dunia pendidikan harus tetap digalakkan untuk kemajuan daerah,” ucap Arifin, Kepala Desa Suka Damai, Jumat (4/6/2021).

“Selain memberikan dukungan secara moril, kita juga menyerahkan bantuan berupa masker kepada pihak sekolah. Tentunya hal ini kita lakukan agar para murid dan para guru dapat terhindar dari bahaya wabah Pandemi Corona Virus,” katanya lagi.

Arifin melanjutkan, support semua pihak tentu sangat perlu untuk mendukung dunia pendidikan, agar tetap eksis dan berjalan.

“Memang kita akui, selama wabah Pandemi Covid-19 ini melanda semua sektor hancur. Mulai dari ekonomi masyarakat yang merosot tajam, hingga dunia pendidikan pun juga lama terhenti, mengakibatkan masyarakat semakin terbebani,” katanya.

“Dengan kembali diaktifkannya sistem belajar mengajar secara tatap muka di sekolah tahun ini tentu sedikit meringankan beban orangtua murid,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment