Percepat Vaksinasi Personel, Kapoldasu: Zona Merah Atensi

percepat vaksinasi
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra memerintahkan untuk percepat vaksinasi Covid-19 bagi personel Polda Sumut di satuan wilayah (Satwil).

Percepatan itu disampaikan Kapolda Sumut melalui Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Agustinus, Sabtu (5/6/2021).

Agustinus menuturkan, percepatan vaksinasi Covid-19 bagi personel Polda Sumut dan jajaran sebagai bentuk dukungan Polri dan komitmen dalam menyukseskan program pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

“Dari 20.142 personem Poldasu, yang sudah vaksin 1 sejumlah 18.675 dan vaksin 2 : 16.924,” jelasnya.

Kata Agustinus, Kapolda Sumut telah memberi perintah kepada Biddokkes dan jajaran untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 kepada personel, tentunya tetap berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota di masing-masing wilayah.

“Ada personel terkendala kondisi kesehatan atau kondisi pasca covid belum menjalani proses vaksinasi akan terus dimaksimalkan, agar dalam waktu yang tidak terlalu lama, anggota Polda Sumut dan ASN bisa menerima vaksinasi Covid-19,” katanya.

Kabid Dokkes juga mengingatkan para personel tetap menjaga protokol kesehatan, karena saat ini Sumut sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Ops Yustisi sehingga personel lebih sering bertemu dengan masyarakat

“Harapan kami tingkat penurunan angka Covid-19 di Sumut dapat terjadi secara signifikan nantinya. Dari data yang kami terima ada beberapa wilayah yang sudah menjadi zona merah oleh karena itu harus menjadi atensi bersama,” pungkasnya.

Reporter | Dedi

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment