Satu Unit Rumah di Medan Petisah Terbakar

Satu Unit Rumah Permanen di Medan Petisah Terbakar
topmetro.news Satu unit rumah permanen di Jalan Surau Gang Darurat, Lingkungan III Kelurahan Sei Putih Timur I Kecamatan Medan Petisah terbakar, Rabu (9/6/2021).
Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Penyebab kebakaran masih diselidiki.
Informasi diperoleh, peristiwa ini terjadi pukul 06.50 WIB. Api dengan cepat membesar.
Petugas Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapatkan laporan langsung menerjunkan sejumlah armada pemadamnya. Kebakaran itu baru dapat dipadamkan pada pukul 07.30 WIB.
Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang menyebutkan, peristiwa ini membuat sekitar 85 persen bangunan rumah permanen bernomor 8 itu hangus terbakar.
“Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, seorang wanita lanjut usia (lansia), R Boru Sitorus (82), bernasib nahas usai rumah permanen yang ditinggalinya di Jalan Taduan, Lingkungan XV, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung terbakar, pada Selasa (1/6/2021) malam.

Berdasarkan informasi menyebutkan, peristiwa kebakaran rumah permanen itu terjadi sekira pukul 21.14 WIB. Api dengan cepat membesar serta menghanguskan seisi rumah. Satu unit mobil juga turut dijilati api.

Warga sempat berupaya melakukan pertolongan, dan menghubungi Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K). Namun, karena api semakin membesar, korban tidak dapat diselematkan.

Petugas Dinas P2K Kota Medan berjibaku menjinakkan api selama hampir satu jam, dan dapat dipadamkan sekira pukul 22.05 WIB.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment