Pesan Cristiano Ronaldo untuk Christian Eriksen: Stay Strong!

Christian Eriksen tiba-tiba kolaps

topmetro.news – Cristiano Ronaldo menunjukkan simpati atas musibah yang menimpa Christian Eriksen saat bertugas membela timnas Denmark. Christian Eriksen tiba-tiba kolaps ketika Timnas Denmark menantang Timnas Finlandia dalam laga pembuka Grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Pemain Inter Milan itu menerima penanganan medis sebelum meninggalkan lapangan dengan brankar. Duel Denmark versus Finlandia di Parken Stadium pun terpaksa ditunda setelah berjalan 43 menit.

Sebagai sesama pesepakbola, Cristiano Ronaldo menyampaikan dukungan kepada Eriksen lewat media sosial.

Kedua pemain tersebut pernah empat kali saling bentrok dalam duel yang mempertemukan Juventus dan Inter Milan. Ronaldo unggul dengan memenangi tiga partai, sedangkan sisanya berakhir imbang.

“Doa kami untuk Christian Eriksen dan keluarganya,” tulis CR7 di Instagram.

“Dunia sepak bola berdiri bersama untuk mengharapkan berita baik. Saya menantikan pertemuan denganmu di lapangan, Chris! Stay strong!” lanjut isi caption di unggahan Ronaldo.

BACA | Italia Cukur Turki 3-0, Merih Demiral Bikin Sejarah di Piala Eropa

Christian Eriksen Kolaps

Kejadian mengejutkan mewarnai duel Timnas Denmark versus Timnas Finlandia pada Euro 2020. Timnas Denmark dan Timnas Finlandia berduel di Parken Stadium dalam laga pembuka Grup B, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Pertandingan terpaksa terhenti setelah berjalan 43 menit karena insiden serius yang menimpa gelandang andalan Denmark, Christian Eriksen. Pemain Inter Milan itu tiba-tiba kolaps ketika hendak menerima bola lemparan ke dalam.

Wasit Anthony Taylor langsung bertindak cepat dengan meniupkan peluit untuk memberhentikan pertandingan. Eriksen lantas menerima penanganan medis di lapangan.

Para pemain Denmark yang berada di arena pun membentuk pagar guna menutupi Eriksen yang tengah mendapat perawatan. Eriksen lalu meninggalkan lapangan dengan brankar.

Ekspresi khawatir dan sedih terpancar dari wajah-wajah pemain Denmark maupun penonton di tribun. Rivalitas antara kedua tim memudar menyusul insiden mengerikan tersebut.

Skuad Finlandia menunjukkan solidaritas dengan berhenti bermain dan pergi dari lapangan. Bukan cuma pemain, suporter juga memperlihatkan aksi solidaritas.

Fans Finlandia memberikan bendera negara mereka buat menutupi proses evakuasi Eriksen.

Pertandingan sendiri kembali berlanjut usai sempat tertunda. Hasilnya, dalam keadaan berselimut duka akibat tragedi Eriksen, Denmark tumbang 0-1. Gol tunggal dari Joel Pohjanpalo mengubur asa Tim Dinamit untuk meraih tiga poin perdana.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment