Rotasi di Pemkab Aceh Singkil, Seorang Pejabat Eselon Termuda Dipromosikan

Pejabat eselon Aceh Singkil

topmetro.news – Dari ratusan pejabat eselon yang menjalani rotasi oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Aceh Singkil, termasuk di dalamnya seorang ASN termuda yang dapat kepercayaan menjabat Kepala Bidang (Kabid) Eselon IIIb.

Pemuda kelahiran 1991 tersebut bisa menduduki jabatan Kabid di usianya yang ke 30 tahun yakni Faturrahman SIP MSi. Di mana sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Camat di Kecamatan Singkohor.

Sedikitnya ada 146 pejabat eselon yang ikut acara pengambilan sumpah jabatan. Dan sebagian besar mendapatkan promosi. Termasuk Faturrahman.

Di usianya yang tergolong sangat muda dari semua peserta, ia bisa mendapatkan kepercayaan menjabat sebagi Kabid Pemberdayaan SDA dan Teknologi Tepat Guna di Dinas DPMK.

Ia dapat menyamakan kedudukan dengan ibunya yang juga seorang ASN dan sama-sama menjalani rotasi secara bersamaan.

Ibunya Hj Masitah dapat penugasan sebagai Kabid Pengembangan Kawasan Transmigrasi di Dinas Transmigrasi. Sedangkan ayahnya M Hakim Dewa menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

“Saya tidak menyangka anak saya ini bisa sejajar jabatannya dengan saya,” ucap Masitah, di sela-sela acara pengukuhan, Kamis (17/6/2021).

“Sebagai seorang ibu tentu saya sangat bangga. Apalagi di usianya yang masih muda bisa membuktikan dirinya mampu mengemban amanah,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment