Bakesbangpol Provsu Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bakesbangpol Provsu Sosialisasi Bahaya Narkoba

topmetro.news Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama Bakesbangpol Asahan menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Aula Dinas Pendidikan Asahan, Selasa (22/6/2021).

Kaban Kesbangpol Asahan, Harry Naldo Tambunan SE mengucapkan terima kasih kepada Bakesbangpol Provsu yang menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di Asahan.

“Peredaran narkoba saat ini sangat menghawatirkan, karena telah banyak generasi muda kita yang terjebak barang terlarang ini,” ungkap dia.

Sekretaris Bakesbangpol Provsu, Drs Alfian Hutahuruk mengatakan maraknya peredaran gelap narkotika serta penyalahgunaannya membuat pemerintah terus melakukan berbagai cara dan upaya. Salah satunya adalah melalui perbaikan dan pembaharuan dari segi regulasi.

Permendagri nomor 12 tahun 2019 mengamanatkan Kepala Daerah berperan untuk mengkoordinir fasilitas pencegahan. Dan juga pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika bekerjasama dengan BNN, Polri dan TNI.

Lanjut Sekretaris Bakesbangpol Provsu, fasilitas yang dimaksud adalah penyusunan Peraturan Daerah, sosialisasi, pelaksanaan deteksi dini, pemberdayaan masyarakat. Lalu pemetaan wilayah rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika. Kemudian peningkatan kapasitas pelayanan rehabilitasi medis, peningkatan peran serta dinas terkait dan pihak lain dalam penyelenggaraan kegiatan vokasional. Serta juga penyediaan data dan informasi mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak semua untuk menghindari jeratan barang haram. Dengan cara menjauhkan diri, keluarga dan lingkungan dari hal-hal yang memberi ruang dan jalan untuk masuknya barang haram tersebut. Marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penyalahgunaan narkoba. Dan juga mewujudkan hidup sehat tanpa narkoba,” kata Alfian.

penulis : En

Related posts

Leave a Comment