Bupati dan Kapolres Asahan Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Aek Songsongan

Bupati dan Kapolres Asahan Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Aek Songsongan

topmetro.news Bupati Asahan, H Surya BSc dan Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto bersama rombongan meninjau vaksinasi massal di Kecamatan Aek Songsongan dipusatkan di Aula PTPN III Bandar Selamat, Poliklinik PTPN III Bandar Selamat dan Sekolah Madrasah Bandar Selamat, Kamis (24/6/2021).

Bupati Asahan mengatakan vaksinasi merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan, kematian, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Asahan dengan Polres Asahan. Apa yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk sinergitas Pemkab dengan Polres dalam upaya mencegah penularan covid 19.

Pemerintah wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan covid-19. Vaksinasi massal ini harus mengedepankan protokol kesehatan. Petugas vaksinasi hari ini terdiri dari 7 tim dengan sasaran tenaga pendidik, masyarakat dan lansia. Total masyarakat yang akan di vaksin direncanakan sebanyak 1.500 orang, sesuai undangan yang disampaikan.

Bupati Asahan juga menegaskan kedepannya jangan lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena bagaimana pun walau sudah divaksin, seluruh masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun.

Tampak hadir Bupati, Kapolres, Danramil 15/BP, Kapolsek Bandar Pulau, OPD, Manager Distrik PTPN III Sei Silau, Manager PTPN III kebun Bandar Selamat, Camat Aek Songsongan, Camat Bandar Pulau dan para Kades.

penulis : En

Related posts

Leave a Comment