Bupati Karo Apresiasi Camat Tigabinanga Edukasi Masyarakat

gebrakan Camat Tigabinanga

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengapresiasi gebrakan Camat Tigabinanga yang sangat serius memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Antyara lain dengan mengedukasi sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Dari sekian camat di Karo, baru Tigabinanga yang terlihat sudah menjalankan aksi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan rasa kebersamaan, kemanusiaan, kegotongroyongan membantu masyarakat,” ujar Terkelin Brahmana kepada wartawan, Jumat (17/4/2020), di Kabanjahe.

Menurut Terkelin, pihaknya sudah sering mengigatkan para OPD agar peduli dengan keadaan, apalagi situasi sekarang. Camat sebagai pamong dalam membimbing, mengedukasi masyarakat harus faham perilaku hidup besih dan sehat. Hal ini guna menangkal penularan Covid-19.

Sementara itu, Camat Tigabinanga Membela Tarigan mengatakan, program bagi-bagi masker dalam bentuk aksi sosial dilakukannya sebagai anjuran Pemkab Karo terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker ini, sesuai arahan Bupati Karo. Dengan menekankan, agar pihak kecamatan dapat menggalang kepada stakeholder, pengusaha, dan pemangku kepentingan lainnya. Dan turut serta berperan membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

“Di saat situasi sekarang ini, masyarakat sangat sulit untuk memperoleh masker maupun membelinya. Sehingga anjuran Pemkab Karo untuk tidak keluar rumah masih banyak masyarakat belum sadar akan bahaya dari ancaman Covid-19. Sehingga tidak menggunakan masker,” katanya.

Gunakan Masker

Akhirnya, ujar Camat, Forkopincam yang sebelumnya sudah ada menerima bantuan sosial dari pihak pengusaha, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat secara gratis. Sehingga agar masyarakat bisa terlindungi dari Virus Corona.

Membela mengatakan, kebanyakan pengendara sepeda motor yang ditemukan tidak memakai masker. Sehingga langsung diberikan, sekaligus mengedukasi agar ke depan saat mengendarai sepeda motor maupun keluar rumah, harus memakai masker.

“Dalam kegiatan pembagian masker gratis, sedikitnya 500 pcs sudah tersalur kepada masyarakat. Di samping itu ada tambahan 3.000 pcs dipersiapkan. Sasaran kita akan membagikannya di daerah Pajak Buah Tigabinanga,” katanya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment