Pelayanan KB Serentak, Sejuta Akseptor Meriahkan Harganas ke XXVIII

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Meriahkan Harganas ke XXVIII

topmetro.news  Bupati Asahan, H Surya BSc dan rombongan tinjau pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional atau Harganas ke XXVIII di Puskesmas Sei Dadap, pada Kamis (24/6/2021).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Asahan, Drs H Muhilli Lubis menyampaikan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka memperingati Harganas digelar serentak di seluruh Puskesmas se Asahan. Pelayanan KB yang dilaksanakan di Asahan sebanyak 4.151 akseptor meliputi layanan IUD, Implant, Pil, KDM dan juga Suntik.

“Pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB. Saya berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan ini. Sehingga bisa memiliki keluarga yang sehat,” ujar Bupati Asahan, H Surya BSc.

Peringatan Harganas ini juga bisa dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali bahwa pondasi negara yang kuat adalah keluarga.

Peringatan Harganas XXVIII

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik. Program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia. Peringatan Harganas tahun ini pemerintah menargetkan layanan bagi sejuta akseptor se Indonesia. Karena dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Layanan akseptor harus mengutamakan protokol kesehatan atau prokes,” kata Bupati Asahan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Ketua PKK, OPD, Camat Sei Dadap, Kepala Desa dan juga sejumlah masyarakat.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment