Polsek Doloksanggul Gotong Royong di HKBP Pakkat Dolok

Polsek Doloksanggul Laksanakan Giat Gotong Royong di Gereja HKBP Pakkat Dolok
Advertisement

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Doloksanggul di bawah kepemimpinan Iptu TL Simamora, melaksanakan kegiatan gotong royong di Gereja HKBP Pakkat Dolok Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung sekira pukul 09.00 WIB, dengan melibatkan 10 personil Polsek Doloksanggul dan beberapa anggota Bhayangkari. Mereka memulai dengani pembersihan pekarangan gereja. Kemudian selanjutnya personil Polsek Doloksanggul dengan bantuan beberapa jemaat HKBP Pakkat Dolok, memangkas rumput di sepanjang jalan sekitar gereja.

Kapolsek Doloksanggul Iptu TL Simamora, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Humbang Hasundutan. Khususnya di wilayah hukum yang ia pimpin.

“Kegiatan ini (gotong royong) kita laksanakan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Baik itu di tempat ibadah maupun tempat pelayanan publik lainnya. Dan ini akan terus kita galakkan sesuai dengan amanat yang disampaikan oleh Bapak Kapolri sebagai ‘Polisi Presisi’ (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Serta dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-75,” terangnya.

Kapolres Humbang Hasundutan

Tak berselang lama, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, ketika melintas, melihat secara langsung kegiatan Polsek Doloksanggul tersebut. Kemudian secara spontan Kapolres turun dari mobil dinas dan bercengkrama dengan beberapa jemaat HKBP Pakkat Dolok. Tak lupa ia membagikan minuman mineral kepada seluruh jemaat yang ikut kegiatan gotong royong tersebut.

Kapolsek Doloksanggul pun menyambut kedatangan Kapolres Humbang Hasundutan di sela-sela kegiatan gotong royong tersebut berlangsung. “Iya Lae. Bapak Kapolres bersama Ibu, menyempatkan diri untuk meninjau dan bercengkrama dengan kita dan beberapa jemaat gereja. Beliau (Kapolres) juga memberikan bingkisan, berupa minuman mineral kepada seluruh jemaat dan anggota kita yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut,” tambah perwira yang pernah bertugas di Polsek Bosar Maligas itu.

Di akhir kegiatan, jemaat HKBP Pakkat Dolok mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Doloksanggul dan jajarannya. Serta tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar yang berkesempatan meninjau kegiatan gotong royong tersebut.

reporter | AfG

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment