Propam Polda Masih Dalami Pemeriksaan Oknum Narkoba Polrestabes Medan

Kabid Propam Polda

topmetro.news – Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Donald Simanjuntak mengatakan, pihak masih mendalami proses pemeriksaan sejumlah personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan.

“Masih kita dalami,” kata Donald, Senin (28/6/2021).

Pendalaman itu dilakukan untuk mengetahui keterlibatan dan peran oknum terperiksa dalam dugaan tindak pidana yang menjeratnya.

Sebelumnya, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengakui adanya pemeriksaan tersebut. Namun, Nainggolan tidak mengetahui secara rinci terkait persoalan atau pelanggaran yang dilakukan oleh tim tersebut.

“Memang ada personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan yang diperiksa oleh pihak Propam Polda Sumut. Kalau soal pelanggarannya saya tidak tahu. Kita tunggulah perkembangannya, karena masih proses,” kata Nainggolan, Sabtu (26/6/2021).

Selain itu, lanjutnya, dalam proses pemeriksaan itu juga melibatkan satu tim penyelidikan dan penyidik, mulai dari tingkat kepala unit (Kanit).

“Ada perwiranya. Satu tim-lah, sekitar 7 orang mereka,” ujarnya.

Sementara, informasi diperoleh awak media, sejumlah personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan itu diperiksa Bid Propam Polda Sumut karena diduga melakukan penyelewengan atau penggelapan terhadap barang bukti narkoba dan uang.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment