449 Bintara Polda Sumut Resmi Dilantik

Bintara Polda Sumut

topmetro.news – Sebanyak 449 Bintara Polda Sumut Tahun Ajaran (TA) 2020/2020 dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, Senin (28/6/2021).

Pelantikan itu ditandai dengan upacara penutupan dan pengambilan sumpah personel Bintara dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan upacara yang diselenggarakan merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021 selama 7 bulan di Sepolwan Lemdiklat Polri dan di 31 SPN Polda.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, pimpinan Polri, mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021, yang pada hari ini secara resmi dilantik,” katanya.

Menurutnya, dengan berakhirnya program pendidikan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara sebanyak 11.198 personel, terdiri 10.638 polisi laki laki (Polki) dan 560 polisi wanita (polwan).

Bintara Polda Sumut Lakukan Tugas Polri Dengan Optimal

Hal ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin luas, dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mulai hari ini, pada diri saudara-saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang dituntut untuk senantiasa harus mampu diaktualisasikan dalam setiap sikap, tutur kata dan perilaku hidup, baik dalam kedinasan maupun di luar,” tutur Panca.

Kapolda juga mengingatkan perkembangan situasi di era penuh ketidakpastian serta kemunculan berbagai jenis kejahatan berdimensi baru, menjadi tantangan tugas Polri ke depan khususnya dalam melaksanakan tugas pokok Polri dalam menegakkan hukum.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment