Terduga Teroris Diamankan di Bandar Klippa, Petugas Temukan Senpi Laras Panjang

Bandar Klippa

topmetro.news – Seoreng warga Dusun 10, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang berinisial BD (62) dikabarkan diamankan, Kamis (1/7/2021). Sebab, pria lanjut usia (lansia) tersebut terduga kuat terlibat jaringan terorisme.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum melakukan penindakan, tim sudah melakukan pengintaian. Terduga BD disergap petugas ketika menaiki sepeda motor hendak melaksanakan ibadah.

“Bapak yang diamankan itu berprofesi sebagai tukang jahit, istrinya sudah lama meninggal dunia. Dia ditangkap oleh 8 orang saat mengendarai sepeda motor waktu hendak sholat dzuhur. Setelah itu, pak BD langsung dibawa orang yang mengamankan, tapi nggak tau kami dibawa ke mana bapak itu,” sebut warga sekitar.

Bandar Klippa

Selanjutnya, kata warga, petugas melakukan penggeledahan di rumah terduga. Dari rumah terduga ditemukan 1 pucuk senjata api (senpi) rakitan laras panjang yang ditanam di samping rumahnya, handphone dan beberapa buku agama.

“Pak BD itu sudah tinggal di situ kira-kira 15 tahun, agak tertutup dan jarang berinteraksi sama masyarakat di sini. Dia tinggal di rumah itu sendiri setelah istrinya meninggal 4 bulan lalu,” pungkas tetangga korban yang enggan menyebutkan namanya.

Namun, belum ada pihak yang bersedia memberikan keterangan soal kegiatan penangkapan dan penggerebekan rumah terduga teroris tersebut.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment