Pangdam Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI di Dua Tempat

Pangdam Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI di Dua Tempat

topmetro.news Pangdam I BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi pejabat utama Kodam I/BB meninjau serbuan vaksinasi TNI dengan menghibur dan menyapa warga masyarakat di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Minggu (4/7).

Orang nomor satu di lingkungan Kodam I/BB itu meminta warga yang belum divaksin dan ingin mendapat vaksin Covid 19. Untuk datang dan mengunjungi fasilitas TNI/Polri yang ada di wilayah Kodam I/BB. “Silahkan ajak keluarga yang belum divaksin, untuk mengunjungi fasilitas TNI dan Polri yang ada di wilayah Kodam I/BB,” ungkapnya.

Pangdam juga berkesempatan foto bersama dengan para nakes (tenaga kesehatan), TNI, Polri dan vaksinator dari Dinkes Prop/Kota Medan disela-sela peninjauan tersebut.

Tidak lupa, Pangdam mengingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan 5M. “Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi interaksi di luar rumah,” ujarnya kepada para peserta vaksinasi.

Sehari sebelumnya, usai vidcon rapat Koordinasi dengan Panglima TNI, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM juga meninjau serbuan vaksinasi TNI di Gedung Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumut, Jalan Mahoni Medan, Sabtu (3/7).

Pangdam dan rombongan menghampiri serta menyapa pasien observasi yang merasa pusing usai diberi vaksin. “Sebelum divaksin, seharusnya beristirahat cukup dan jangan takut karena Vaksin Sinovac aman dan halal disuntikan,” bilang Pangdam.

“Jangan takut ya, istirahat sejenak, di sini ada dokter. Minum air hangat dan makan makanan yang bergizi serta taati protokol kesehatan. Jangan lupa 5M, Makai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Jauhi Kerumunan dan Mengurangi Interaksi di luar rumah,” ingat Pangdam kembali.

Menyinggung stok Vaksin, Mayjen Hassanudin mengaku stok vaksin masih banyak. Sehingga ia meminta masyarakat tidak berdesak- desakan sehingga berpotensi mengabaikan protokol kesehatan.

Reporter : thamrin samosir

Related posts

Leave a Comment