Imigrasi Belawan Tutup Sementara, Mobil Pelayanan Paspor di Cemara Asri

Imigrasi Belawan Tutup Sementara Mobil Pelayanan Paspor di Cemara Asri

topmetro.news Petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan memutuskan untuk menutup sementara pelayanan keimigrasian pada Mobil Pelayanan Paspor di Komplek Perumahan Cemara Asri Deli Serdang.

Penutupan pelayanan tersebut dilakukan sejak tanggal 5 hingga 30 Juli 2021 mendatang.

“Dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, maka pelayanan keimigrasian pada Mobil Pelayanan Paspor di Komplek Cemara Asri, Deli Serdang ditutup sementara,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Berthi Mustika melalui Kasi Insarkom, Jusup P Ginting, Sabtu (10/7/2021).

Selanjutnya, kata Jusup, mereka juga mempersilahkan masyarakat yang telah mengajukan permohonan paspor di tempat tersebut sebelumnya. Untuk mengambil di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan di Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Medan.

“Kita tidak ingin pelayanan tersebut malah menimbulkan kerumunan dan juga berpotensi menjadi cluster baru penyebaran Covid 19. Sehingga untuk mendukung pemerintah, khususnya pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kita hentikan sementara pelayanan tersebut,” papar dia.

Jusup mengajak, agar seluruh masyarakat dapat terus mematuhi 5 M protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta juga membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Mari sama-sama kita membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid 19, khususnya di Sumatera Utara,” ajak dia.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment