Rekrutmen Calon Direksi BUMD Sumut Diperpanjang

Rekrumen Calon Direksi BUMD Sumut Diperpanjang

topmetro.news – Rekrutmen Calon Direksi BUMD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali diperpanjang sampai tangga 16 Juli 2021. Meski pendaftaran sudah mencukupi kuota seleksi para calon yang sudah mendaftar pada tanggal 7 Juli sesuai batas waktu, namun terpaksa menunggu kembali penambahan kuota bagi pelamar baru yang terbuka secara nasional.

Demikian tegas Ketua Pansel Pemilihan Calon Direksi BUMD Sumut Afifi Lubis (foto), kepada wartawan. Ia menyebutkan, perpanjangan pendaftaran berlangsung untuk memperluas akses pendaftaran. Sehingga calon dari tingkat nasional bisa mengikutinya.

Ia juga mengatakan, perpanjangan itu untuk mencari calon yang lebih baik. Meskipun begitu, peserta yang sudah mendaftar pada 29 Juni-7 Juli 2021 itu bukan berarti tidak masuk nominasi.

“Tujuannya lebih mencari yang kualitasnya mungkin lebih baik,” ujar Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis, Senin (12/7/2021).

Daftar Calon Direksi

Dari data website milik Pemprovsu diketahui seleksi 4 calon direksi yang dibuka adalah Direktur Utama PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU). Kemudian, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya Direktur Produksi dan Pengembangan PT Perkebunan Sumatera Utara.

Sementara Afifi berpendapat, selama ini yang mendaftar untuk rekrutmen calon Direksi BUMD Sumut lebih banyak dari lokal. Contohnya untuk dua calon direksi PDAM Tirtanadi, sudah ada 18 orang yang mendaftar.

Sehingga dengan lebih banyaknya peserta yang mendaftar, akan lebih baik. Karena lebih banyak pilihan dan kesempatan mencari yang terbaik.

Dengan perpanjangan masa pendaftaran, maka hasil seleksi untuk tahap administrasi berubah. Yakni menjadi tanggal 23 Juli 2021 dari sebelumnya 10 Juli 2021.

“Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti ujian tertulis keahlian. Kemudian penulisan makalah, psikotes, dan penilaian akhir,” tukasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment