Euro 2020: Ronaldo Top Skor, Donnarumma Pemain Terbaik

Euro 2020 Berakhir, Ronaldo Top Skor, Donnarumma Pemain Terbaik

topmetro.news – Perhelatan Euro 2020 telah berakhir dengan laga Italia vs Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) kemarin. Di mana Italia akhirnya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Inggris melalui adu pinalti.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 sampai ekstra time. Sehingga penentuan pemenang harus lewat adu penalti dengan Italia keluar sebagai juara.

Dalam turnamen terbesar di Benua Eropa ini, Cristiano Ronaldo keluar sebagai top skor Euro 2020. Sedangkan pemain terbaik jatuh ke tangan Gianluigi Donnarumma.

Pemilihan Donnarumma sebagai pemain terbaik selama turnamen Euro 2020, sepertinya memang tidak salah. Ia tampil apik dalam adu penalti saat laga final melawan Inggirs. Selain itu, ia juga sebelumnya tak kebobolan selama fase grup dan cemerlang di adu penalti melawan Spanyol.

BACA | Terungkap, Isi Bisikan Neymar saat Hina Messi di Final Copa America

Cristiano Ronaldo

Sementara Ronaldo pada ajang ini meraih penghargaan sebagai top skor dengan lima gol, meski timnya sudah tersingkir sejak babak 16 besar. Striker Republik Ceko, Schick, juga mencatatkan lima gol setelah timnya melaju sampai perempatfinal.

Meski punya catatan gol yang sama dengan Schick, Ronaldo lebih berhak mendapatkan trofi sepatu emas. Hal itu karena ada satu assist yang dikemas Ronaldo. Sedangkan Schick tidak punya.

Selain itu, Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Euro. Pemain berusia 36 tahun itu tahun itu mengemas 14 gol dari lima edisi Euro.

Sementara bagi Italia, ini adalah galar juara Euro yang kedua setelah sebelumnya mereka raih pada 1968. Sedangkan Inggris masih puasa gelar di ajang ini, meski untuk pertama kalinya bisa merasakan injak kaki di final.

sumber | detikSport

Related posts

Leave a Comment