Kanim TBA Vaksin 584 Warga Tanjungbalai

Kanim TBA Vaksin 584 Warga Tanjungbalai

topmetro.news Sebanyak 584 warga Tanjungbalai mengikuti program vaksinasi massal yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan (TBA) bekerjasama dengan Puskesmas Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, yang dilaksanakan sejak Senin (12/7/2021) hingga Rabu (14/7/2021).

Di hari terakhir kegiatan tersebut, Pejabat Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib datang dan melihat langsung kegiatan vaksinasi yang digelar selama 3 hari itu. Waris berterima kasih dan mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI TBA yang turut andil dalam program vaksinasi terhadap masyarakat tersebut.

“Bapak Pj Walikota tadi khusus hadir untuk melihat langsung dan mengapresiasi kegiatan yang telah kita laksanakan. Walaupun ini bukan tugas dan fungsi (tusi) kita,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TBA, Panagu HD Sitanggang, kepada topmetro.news, Rabu (14/7/2021).

Ia mengaku, program vaksinasi yang dilakukan tersebut melebihi kuota yang ditargetkan sebelumnya. Dimana, pihaknya menargetkan 150 orang perharinya untuk mendapat vaksin gratis.

“Jadi target sebenarnya 150 orang perhari, namun setiap hari melebihi target. Untuk hari pertama, ada 165 orang yang mendapat vaksin, hari kedua 208 orang, dan hari terakhir 211 orang. Totalnya ada 584 orang,” imbuhnya.

Walaupun melebihi target, Panogu memastikan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang akan mendapat vaksin gratis. Pihaknya juga turut menggandeng aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan agar proses antrian vaksin berjalan sesuai prokes.

Panogu menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Tanjungbalai. Dalam pelaksanaannya, Imigrasi TBA menggandeng Puskesmas Datuk Bandar Tanjungbalai untuk melakukan vaksinasi terhadap warga.

“Sebagian besar masyarakat mendapat vaksin pertama dan ada beberapa vaksin dosis tahap kedua,” tutupnya seraya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment