Wabup Buka Persentase SAKIP OPD Pemkab Humbahas

Wakil Bupati Humbahas Buka Persentase SAKIP OPD Pemkab

topmetro.news – Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH membuka secara resmi Kegiatan Persentase Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Acara berlangsung, Rabu (21/7/2021), di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi.

Oloan Paniaran Nababan SH MH dalam bimbingan dan arahanya mengatakan agar setiap pimpinan OPD benar-benar dalam pemaparan SAKIP. Hal itu mengingat SAKIP merupakan integrasi perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja pemerintah.

Kabupaten Humbahas pada tahun 2020 mendapat predikat BB. Oleh karena itu agar setiap pimpinan OPD lebih serius dan dapat mempertahankan capaian itu melalui Tim SAKIP Pemkab Humbahas.

Oloan juga mengingatkan agar pimpinan OPD dalam mengikuti pemaparan ini serius dan tidak mengutus perwakilan.

Tujuan Kegiatan

Dalam laporannya, Kabag Organisasi Drs Kamaruddin Gultom MM menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar setiap pimpinan OPD dapat membahas secara bersama dengan stake holder bagaimana implementasi SAKIP.

Agar setiap pimpian OPD menguasai perencanaan strategis menyusun renja. Dan merencanakan aksi dengan cara menggali isu-isu strategis, menyusun pohon kinerja, cascading dan mampu memaparkan pada saat evaluasi eksternal.

Hadir juga dalam pemaparan pimpinan OPD itu, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing SSos MM, Staf Ahli Bupati Bidang Adm dan Kesra Drs Lamhot Hutasoit MIP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sabar Purba SH MM, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Perekonomian dan Pembangunan Remon Pakpahan SPd.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment