HGU PT BSRE Berakhir Awal Tahun 2023

HGU PT BSRE Berakhir Awal Tahun 2023
Advertisement

topmetro.news – Hak Guna Usaha PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (HGU PT BSRE) akan berakhir awal tahun 2023. Demikian disampaikan Finance Director PT BSRE, Nobutshu Arai saat audiensi di ruang kerja Bupati Asahan, pada Jumat (23/7/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Asahan, H Surya BSc, Wabup, Taufik Zainal Abidin MSi, Kadis Pertanian, Ir Oktoni Iryanto, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP),  Darwin Idris Nasution MAP, Finance Director PT BSRE Nobutshu Arai didampingi R Siahaan (GM Adminitration), L Sihotang (Sr Advisor Plasma), M Zulkarnaen (Mgr Plasma) dan Johny T (Mgr Plasma).

Nobutshu Arai mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menerima kedatangan mereka.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan silaturrahmi dengan Pemkab Asahan. Kami jajaran management, staf dan karyawan PT BSRE mengucapkan selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Semoga bersama rakyat sukses membangun Asahan,” ucapnya.

PT BSRE bergerak di bidang usaha perkebunan karet di Kecamatan Bandar Pulau, selama ini menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan  Pemkab Asahan.

Jalin Kerjasama

“Dalam menjalankan aktivitas kami selalu berusaha membangun hubungan kerjasama serta membantu masyarakat sekitar. Berupa penyaluran CSR meliputi perbaikan sarana jalan umum, bantuan bantuan donasi ke masyarakat dan rumah ibadah,” ungkapnya.

“Saat ini kami juga sedang membangun kemitraan dengan masyarakat petani karet dan petani binaan PT BSRE sebagai area plasma. Kami juga membuka pintu bagi masyarakat petani karet untuk bemitra dengan PT BSRE dalam bentuk kerja sama membangun kebun karet masyarakat, sehingga harapan kami kedepannya adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat petani karet  secara umum,” tambah Nobutshu Arai.

Ia juga menambahkan, “Kami juga telah melakukan penandatanganan kerja sama kemitraan dengan 2 kelompok tani di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan. Yaitu Koperasi Simbur Barokah Jaya dan Kelompok Tani Sukadame seluas 76 Ha. Kami akan memberikan bimbingan teknis berupa training dan penyuluhan kepada petani. Serta menyalurkan bantuan material bibit dan sarana produksi kepada mereka.”

Diakhir, Nobutshu Arai berharap bantuan dan suport Pemkab Asahan untuk membantu memperpanjang HGU PT BSRE yang akan berakhir awal tahun 2023.

Bupati Asahan mengatakan selama ini PT ini telah menjalin hubungan yang baik dengan Pemkab Asahan.

“Kami menilai PT BSRE cukup baik dalam menjalankan aktifitasnya dan juga  menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar. Terkait perpanjang HGU, silahkan melakukan komunikasi dengan Dinas Pertanian tentang mekanisme sesuai peraturan yang berlaku,” tutur Bupati.

Bupati  juga berharap CSR yang dikeluarkan nantinya dapat membantu masyarakat sekitar seperti membangun jalan.

“Saya yakin dengan keberadaan PT BSRE ditengah-tengah masyarakat, besar manfaat yang didapat masyarakat Asahan terkhusus masyarakat sekitar,” tutupnya.

penulis: En

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment