Brimob Bantu Proses Evakuasi Korban Puting Beliung Sergai

Brimob Bantu Proses Evakuasi Korban Puting Beliung Sergai
Advertisement

topmetro.news Dua Satuan Setingkat Regu (SSR) membantu proses evakuasi 45 bangunan rumah warga dan tiga fasilitas umum yang menjadi korban puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Kamis (22/7/2021) sore.

Kegiatan itu dipimpin Danki Penugasan AKP Suliadi. Personel Brimob bersama TNI dan masyarakat saling bahu membahu melakukan evakuasi puing puing pasca bencana puting beliung.

“Bersama unsur pimpinan, kita memberikan support dan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Berupa pembagian paket sembako dan juga membantu proses evakuasi puing puing pasca bencana puting beliung,” ujar Suliadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sergai, Darma Wijaya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiarso, Danramil 15 Sipispis Kapten INF Bistem Lumban Raja, Kapolsek Sipispis AKP Saepulloh, Camat Sipispis Rico Ebtian dan Kepala Desa Bartong Andi Damanik.

“Ini salah satu kesiapsiagaan dan bhakti Brimob Kepada masyarakat dan membantu langsung masyarakat yang tertimpa musibah. Dengan melakukan evakuasi dan pembersihan,” pungkasnya.

Informasi dihimpun dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto menjelaskan, rumah warga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, yakni di Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 4 rumah dan sekolah, Kecamatan Sipispis sebanyak 15 rumah dan 1 Puskesdes, Kecamatan Serbajadi sebanyak 1 rumah, Kecamatan Pegajahan sebanyak 1 rumah dan Kecamatan Dolok Masihul sebanyak 24 rumah.

“Total ada 45 rumah dan 3 bangunan mengalami rusak ringan dan berat akibat angin puting beliung,” katanya, Jumat (23/7/2021) pagi.

“Tidak ada korban jiwa, sementara warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung mengungsi ke rumah saudara dan tetangga,” pungkasnya.

reporter | Dedi

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment